Breaking News

Respon Positif Diskominfo Jember Disambut Antusias Koalisi MP3

suasana audiensi MP3 Jember bersama pihak Diskominfo

suasana audiensi MP3 Jember bersama pihak Diskominfo

Jember- dalam mewujudkan pelayanan publik yang baik, tentu tidak bisa dilakukan begitu saja. Hal ini yang dilakukan Koalisi MP3 (Masyarakat Peduli Pelayanan Publik) Jember yang beranggotakan perwakilan NGO dan juga komunitas masyarakat dalam perkenalan sekaligus audiensi ke DISKOMINFO Kab. Jember, Rabu (31/01).

Pada audiensi yang dilangsungkan di ruang pertemuan Diskominfo ini banyah hal yang dilakukan oleh koalisi MP3.diantaranya adalah memaparkan yang akan dilakukan oleh MP3 dalam rencana kegiatan ke depan.

Diantara hal penting yang dibawa MP3 jember dalam audiensi yaitu mendorong diskomifo untuk segera membangun kanal pengaduan pelayanan publik dan melibatkan partisipasi masyarakat dalam hal ini bisa NGO atau organisasi masyarakat serta berharap Diskominfo segera bersinergi dengan OPD lainnya agar hal ini cepat direalisasikan.

Satu poin penting juga yang harus segera direalisasikan oleh Diskominfo Jember yaitu untuk segera menetapkan kepala dinas baru, karena hingga saat ini masih dijabat oleh PLT saja. Hal ini dimaksudkan agar nantinya sinergitas untuk membangun pelayanan publik di Jember bisa berjalan dengan lancar.

“Pihak diskominfo siap untuk mendukung segala sesuatu yang dilakukan MP3 Jember kedepan dalam bersinergi untuk memperbaiki masalah pengaduan pelayanan publik yang lebih baik kedepannya, dan siap untuk segera menyiapkan instrument utamanya, termasuk server yang saat ini sudah disediakan, tinggal menyiapkan SDM nya saja” tandas Habib Salim selaku Kabid informasi dan publikasi.

Tentu respon baik Diskominfo ini menjadi pemicu semangat tersendiri bagi MP3 yang di koordinatori oleh Joni Budi Utomo yang akrab dipanggil Job Utomo ini. “semoga nantinya Dsikominfo cepat merealisasikan hal ini agar nantinya masyarakat mengetahui kemana mereka harus sambat terkait pelayanan publik, dan berharap nantinya sistemnya di atur sebaik mungkin agar nantinya user/pengguna memang benar-benar orang yang bersangkutan, bukan akun palsu” tutur Mas Job dalam tanggapannya.

Jember harus lebih baik, banyak permasalahan yang terjadi, dan juga permasalahan yang ada harus cepat ditangani agar tidak semakin menumpuk dan berlarut-larut. Dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan unuk mewujudkan hal itu semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>