Breaking News

PRAKARSA JATIM GELAR LOKAKARYA KEBIJAKAN BERBASIS BUKTI

IMG-20180514-WA0007Acara lokakarya pembuatan kebijakan berbasis bukti  yang digelar Prakarsa Jawa Timur ini cukup banyak menarik perhatian. Terkhusus bagi para peserta yang keseluruhannya merupakan dari OPD/ instansi yang berada di lingkungan Pemerintah Kab. Jember.

Dalam lokakarya ini para peserta banyak diberi materi terkait bagaimana cara-cara membuat policy paper/ kertas kebijakan, apa saja isinya dan bagaimana mekanisme pembuatannya sehingga Para peserta terlihat sangat antusias dalam kegiatan tersebut.

Ada dua hal penting yang ditekankan pada lokakarya ini, yaitu Merespon pengaduan berbasis bukti serta Membuat analisisi kebijakan berbasis data SP4N-LAPOR, hal ini tak lepas dari rangkaian program yang dilaksanakan Prakarsa dengan dukungan Yapppika-ActionAid dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di Kab. Jember berbasis online.

Acara yang digelar di aula hotel 88 Kab. Jember pada Pada Hari Senin, Tanggal 14 Mei 2018 ini sendiri narasumbernya langsung didatangkan pihak YAPPIKA-ActionAid dan juga dari pengelola LAPOR KemenpanRB, yang secara langsung hadir dari jakarta untuk kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini juga para peserta dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil yang dimana masing-masing bertugas untuk melakukan analisis serta verivikasi laporan yang ada di kanal pengaduan LAPOR.

Tujuan dari acara ini sendiri adalah agar para peserta memahami mekanisme pembuatan kebijakan berbasis bukti, sehingga bisa diaplikasian untuk mendorong  berbagai kebijakan-kebijakan yang sesuai dengan kondisi di lapangan, khususnya terkait peningkatan kualitas pelayanan publik yang ada di Kab. Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>