Breaking News

PILKADA 2018;PEMILIH MILLENIAL HARUS CERDAS

source;google.com

gambar;google.com

oleh ; M. Yepta Adiarta

Menjelang pilkada serentak pada Juni 2018 nanti , banyak Pasangan Calon kepala daerah yang sudah melakukan langkah politiknya. tak dipungkiri bahwa banyak pasangan calon kepala daerah yang mulai menyasar pada generasi millenial sebagai target kampanye agar “terpikat” dengan mereka.

Media sosial menjadi cara yang ampuh sebagai media promosi para paslon yang akan bertarung dalam pilkada serentak nanti, mulai dari membuat iklan pilkada yang menarik, menggunakan bahasa kekinian, atau bahkan membuat vlog sekalipun.

Sayangnya banyak oknum yang memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan berita hoax, khususnya untuk menjelek-jelekan lawan politiknya. Hal ini juga perlu di cermati generasi millenial agar cerdas dalam mengkonsumsi berita yang mereka baca.

Akses keterbukaan informasi serta teknologi membuat para generasi millenial menjadi generasi yang kritis terhadap segala hal yang mereka dapatkan, mereka harus benar-benar pandai dalam memilih paslon yang akan dipilihnya dalam pilkada 2018 nanti.

Sikap cerdas yang juga harus ditunjukkan para generasi millenial yaitu tidak terhasut dengan hal-hal yang tidak benar, entah itu berupa money politik ataupun terhasut dengan kabar yang belum jelas kebenarannya.

Sekali lagi, bahwa generasi millenial merupakan aset yang berharga bagi Indonesia dalam kemajuan bangsa dan negara. Sekali saja mereka lengah, maka bukan tidak mungkin justru generasi millenial menjadi boomerang serta terjebak dalam politik praktis yang dimanfaatkan oknum pilkada 2018 untuk merebut kekuasaan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>