Breaking News

Pameran Produk di Wisata Kampung Kopi

PASURUAN- Acara Sarasehan Tani Nasional dengan tema “Membangun Sinergi , Menguatkan Petani” di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen ditutup dengan  peresmian Desa Jatiarjo sebagai Desa Wisata Kampung Kopi. Minggu (30/07/2017) oleh komunitas Averroes bekerjasama dengan Sampoerna Untuk Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, dan beberapa mitra strategis lainnya sejak Jumat (28/07/2017) lalu.

Peresmian ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan M Ichwan, Camat Prigen Mujiono, dan Kepala Desa Sareh Rudianto.

Peresmian dimulai dengan festival nggoreng dan ngudek kopi, puluhan ibu-ibu asal Jatiarjo, sendiri mempraktikkannya. Selanjutnya, minum kopi bersama. Semua yang hadir dalam acara tersebut menikmati kopi khas Jatiarjo.

Selain peresmian dan Festival nggoreng serta ngudek kopi, acara yang tidak kalah menarik dalam serasehan tersebut adalah pameran produk unggulan petani dan pameran produk pengetahuan. Pameran produk diikuti oleh berbagai kelompok wirausaha dan lembaga. Salah satunya adalah Prakarsa Jatim.

Wakil Direktur Prakarsa Jawa Timur, Idris menyampaikan sebagai mitra strategis Averroes, Prakarsa juga ikut andil dalam pameran produk pengetahuan. Melalui stand berukuran 2 X 3 Meter, prakarsa memamerkan berbagai buku, newsletter, leaflet, modul pelatihan kewirausahaan yang mana merupakan buah hasil dari berbagai kegiatan pendampingan.

“ Tak tanggung-tanggung semuanya ludes terjual,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>