Breaking News

KPK GELAR SOSIALISASI PILKADA BERINTEGRITAS

IMG_20180411_100913Menyambut pesta demokrasi 2018 pada bulan Juni mendatang, Komisi Pemberantasan Korupsi bekerja sama dengan KPU Jawa Timur mengadakan sosialisasi pilkada berintegritas yang bertema ‘’peran serta masyarakat dalam pengawasan harta kekayaan calon kepala daerah dalam pilkada serentak Jawa Timur Tahun 2018’’ .

Acara yang digelar di gedung KPU Provinsi Jawa timur pada Rabu, 11 April 2018 ini bertujuan agar masyarakat dan khususnya NGO bisa mengawasi serta mengetahui proses jalannya pilkada serentak nantinya, khususnya di Provinsi Jawa Timur.

Dalam sosialisasi ini narasumber dari pihak KPK juga secara langsung memperlihatkan bagaimana sih kita bisa mengawasi harta kekayaan yang dilaporkan oleh masing-masing pasangan calon gubernur yang akan bertarung nanti melalui situs https;//elhkpn.kpk.go.id, serta pengawasan seperti apa yang dapat dilakukan oleh masyarakat, termasuk juga melaporkan jika ada masyarakat yg mengetahui harta kekayaan yang tidak dilaporkan oleh para paslon.

‘’KPK mengharapkan semua elemen masyarakat bisa bersama-sama untuk mengawal pilkada serentak nanti, agar proses yang berjalan sebelum dan sesudah pilkada nanti bisa berjalan dengan baik, sekaligus berharap agar siapa yang terpilih nanti bisa memimpin Jawa Timur sesuai dengan amanat dan undang-undang yang berlaku’’ tutur Eka (staff KPK).

Di akhir acara, pihak KPU serta KPK juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut, sembari sama-sama berharap agar proses Pilgub Jatim nanti bisa berjalan dengan lancar, akuntabel dan transparan, seperti tagline pilgub jatim tahun ini yaitu ‘’Guyub Rukun’’ yang artinya aman serta damai tanpa ada perselisihan antar pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>